Submit

Rabu, 18 April 2012

KAMSEUPAY Versi Gue


Belakangan ini dunia maya khususnya Twitter dan Facebook sedang heboh membicarakan istilah “kamseupay.” Cerita soal Kamseupay yang membuat istilah ini menjadi populer lewat tulisannya di blog dan kemudian menjadi trending topik di Twitter, yang sempat juga membuat heboh dunia maya beberapa waktu lalu. 
Karena seringnya orang menggunakan istilah Kamseupay, banyak orang yang ingin tahu sejarah, arti dan siapa yang mencetuskan istilah menarik ini. Apa sih arti kata kamseupay yang sebenarnya? 

Banyak sumber yang mengartikan kata kamseupay adalah singkatan dari “kampung sekali, udik dan payah” atau ”kampung sekali uuhh payah”, namun arti kata “kamseupay” yang sebenarnya adalah “kampungan” atau “ndeso” 

Sebelum kata “kamseupay” menjadi tren terbaru di dalam masyarakat lewat Twitter dan blog , kata ini pernah pula ngetren di tahun 1980-an. Kata ini sekarang bisa sejajar dengan “galau” yang juga populer saat ini. Kata “kamseupay” juga digunakan oleh salah satu iklan operator seluler sehingga kata ini pun makin dikenal luas bukan hanya bagi oleh para pengguna Twitter. 
Setelah tahu arti kata “kamseupay”, istilah kampungan sepertinya akan diganti dengan menggunakan istilah baru ini. Meskipun begitu bagi beberapa orang, kata ini mungkin masih bisa dibilang kasar. Terlepas dari semua itu, kamseupay sendiri adalah sebuah istilah atau kata makian. Kata kamseupay ini sering digunakan untuk percakapan yang menjurus ke hal negatif (memaki). 

Penggunaan yang hati-hati bisa menjadi salah satu faktor wajib yang harus diperhatikan. Jangan sampai ketika kamu menggunakan istilah ini, ada orang yang merasa tersinggung. Bagaimana menurut kamu, setujukah dengan penggunaan kata kamseupay di kehidupan sehari-hari? Mau memakai kata “kamseupay” buat gaul? 

#catatan ini gua tulis buat orang yg pernah merasa bilang diri gua tuh KAMSEUPAY padahal sih kayanya yg ngomong begtu deh yg KAMSEUPAY !!! 

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari AyeeeeN Blog's.com di inbox anda:


0 komentar:

Posting Komentar

Apa yang anda pikirkan tolong di Komen :D

 

Friends Blog

GRATIS BLOGGER TEMPLATES